Selasa, 20 Desember 2016

Sistem Informasi CRM


Sistem Informasi Manajemen Hubungan Pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan , menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi.
Beberapa fungsi CRM yang harus dijalankan sebuah sistem, antara lain : 
  • Mengidentifikasi factor-faktor yang penting bagi pelanggan
  • Mengusung falsafah customer-oriented
  • Mengadopsi pengukuran berdasarkan sudut pandang pelanggan
  • Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan
  • Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna
  • Menangani keluhan/complain pelanggan
  • Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan
  • Membuat informasi holistic tentang informasi layanan dan penjualan pelanggan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Negeri SingaPerbangsa

Total Pageviews