Selasa, 20 Desember 2016

Sistem Informasi Pertahanan


Pertahanan adalah reaksi dari suatu benda ataupun hal terhadap serangan, melalui ekstensi segala cara dan langkah-langkah identifikasi dan penukuran resiko ataupun bahayan yang dihadapi. sama halnya dengan pertahanan komputer atau yang lebih dikenal dengan sebutan cybersecurity adalah keamanan informasi yang diaplikasikan kepada komputer dan jaringannya. computer security bertujuan untuk membantu user agar dapat mencegah penipuan, manipulasi yang terdeteksi adanya di sebuah sistem yang berbasis informasi yang berupa non fisik.

Informasi memegang peranan penting dalam proses pengambilan keputusan  yang menyangkut pertahanan. sistem informasi pertahanan bisa dijadikan sebagai saran yang handal untuk pengembangan dan mengatasu berbagai permasalahan pertahanan yang timbul. hal mendasar yang perl dilakukan adanya perlunya melakukan koordinasi dengan instansi yang membutuhkan sistem pertahanan. sistem informasi pertahanan yang integral dapat digunakan secara umum, sistem pertahanan yang dimaksud adalah mepunyai kerangka bersama yang dapat diakses dengan mudah. managemen sistem informasi pertahanan dengan mendekatkan nodal memiliki karakteristik yang terdiri dari data utama di dalam daringan sistem informasi pertahanan sehingga menciptakan suatu sister tersentral yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan komponen lainnya. node pertama ini akan menjado penghubung antar nod kedua. sehingga dengan dikembangkan sistem terpaduuntuk mendapatkan data induk diperlukan lah sebuah sistem pertahanan yang sangat kuat.

Sistem informasi managemen pertahanan merupakan suatu komponen yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, data persil dan sumberdaya manusia yang bekerja sama secara efektif untuk memasukkan, menyimpan, memperbaiki, memperbarui, mengelola, manipulasi, mengintegrasikan, menganalisis dan menampilkan data dalam suatu informasi yang berisi keterangan mengenai persil lahan.

Dalam hal pertahanan yang sudah dijelaskan sebelumnya, pertahanan yang dapat dilakukan seperti pertahanan jaringan, server, aplikasi ataupun yang lainnya yang dipandang sangat penting keberadaanya. memang benar tidak ada sistem yang aman, akan tetapi kita harus dapat membuat pencegahan yang komplek untuk sistem yang kita miliki. dengan adanya sistem informasi managemen pertahanan yang dapat mengatur pertahanan kita secara otomatisasi yang bertujuan mengamankan data dan informasi yang kita miliki.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Negeri SingaPerbangsa

Total Pageviews